Berkaryalah sebelum kesempatan itu hilang dari hidupmu

Ngantuk

Ngantuk merupakan sifat manusia yang manusiawi. Bisa dibayangkan bagaimana jika kita tidak punya rasa ngantuk kemudian tidur begitu saja. Bisa-bisa hidup kita akan terasa ganjil. Misalnya kita sedang rapat kemudian tidur karena tidak mempunyai rasa ngantuk. Ini jelas akan mengganggu aktifitas kita sehari-hari. Ngantuk menjadi pertanda bahwa mata tak tahan melek kemudian ingin tidur. Jika kita masih mempunyai rasa ngantuk walau seberat apapun itu bisa kita minimalkan. Entah dengan cara mencuci muka, atau dengan cara jitu yang lain. Tapi yang jelas ngantuk merupakan pemberian Tuhan yang sangat luar biasa buat manusia. 

Jujur, saya menulis ini dalam keadaan ngantuk berat, tapi dengan mengetik tulisan ini rasa ngantuk saya semakin lama semakin terikikis. Walaupun lama-kelamaan ngantuk juga. Saya awalnya tidak punya ide apapun akan menulis apa. Tetapi rasanya ada yang kurang jika sehari saja saya tidak menulis. Maka saya putuskan untuk menghidupkan netbook kemudian menulis sesuatu yang judulnya ngantuk. Ya mau bikin judul apa lagi coba? Jika mata sudah mengantuk maka cara paling jitu adalah membuat judul yang ada kaitannya dengan mengantuk tersebut. Entah menulis cara menghilangkan ngantuk, tips agar tidak mengantuk atau bisa jadi cara tidur cepat. Mungkin mengantuk menjadi ide yang bisa dikembangkan ketika anda sedang mengantuk. Coba jika mata anda masih full 100 Watt kemudian suruh menulis tentang mengantuk, mungkin bisa saja anda sedikit bingung. Tetapi karena saya sekarang benar-benar mengantuk maka saya tulis judul "Ngantuk".

Pada intinya saya bersyukur masih diberikan rasa ngantuk oleh Allah SWT. Rasa syukur itu tentunya tidak hanya mengucapkan syukur kemudian Alhamdulillah. Bisa jadi rasa syukur karena ngantuk adalah jangan lupa berdoa sebelum tidur, mengingat Allah dengan cara mengucapkan Istighfar sebelum tidur atau mengucapkan kalimah Toyyibah sebagai pengiring kita saat tidur. Karena saya sudah membuktikan, jika sebelum tidur berdoa, Inysaallah tidur kita akan dilindungi oleh Allah SWT dan jika bermimpi akan diberikan impian yang baik. Maka jangan lupa berdoa sebelum tidur. Semoga esok kita terbangun dalam penjagaan Allah dan diberikan jalan lebih baik dan lebih terang dari sebelumnya. Aamiin.
Tag : Catatan
0 Komentar untuk "Ngantuk"

Sahabat, silakan tulis komentar yang membangun, gunakan bahasa yang baik dan sopan. Mari berbagi dalam kebaikan.
Salam Karya

Back To Top