Berkaryalah sebelum kesempatan itu hilang dari hidupmu

PROGRAM ANTOLOGI PUISI “SEMANGGI SURABAYA”


PROGRAM ANTOLOGI PUISI “SEMANGGI SURABAYA”

DALAM RANGKA HUT SURABAYA KE 720



Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Surabaya yang ke 720, Forum Aktif Menulis Indonesia Cabang Surabaya dan Sekitarnya menyelenggarakan Program Penerbitan Antologi Puisi “Semanggi Surabaya”. Program ini terbuka untuk umum, baik anggota FAM Indonesia maupun non anggota FAM Indonesia.
Tema yang kami tetapkan dalam Program Penerbitan Antologi Puisi “Semanggi Surabaya” ini adalah “Surabaya Oh Surabaya”. Jadi, kami mengundang anda untuk mengekspresikan pengetahuan, wawasan, dan segala perasaan tentang Surabaya yang pada bulan Mei mendatang ini akan berusia 720 tahun. Kami berharap segala bentuk apresiasi anda terhadap Surabaya melalui media Antologi Puisi “Semanggi Suroboyo” ini dapat menjadi inspirasi dan memberi motivasi untuk anak-anak bangsa yang akan mewarisi tongkat estafet kepemimpinan negeri ini.



Lalu, apa syarat mengikuti proyek antologi puisi ini? Adapun ketentuan/kriteria naskah yang diterima adalah sebagai berikut:
1. Penulis adalah anggota Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia yang mengantongi Nomor ID keanggotan FAM Indonesia, maupun non-anggota.
2. Naskah puisi harus asli karya sendiri, bukan jiplakan atau terjemahan dan sedang tidak diikutsertakan pada event lomba menulis di mana pun.
3. Puisi bertema: “Surabaya Oh Surabaya”.
4. Bentuk puisi bebas, panjang maksimal 1 halaman
5. Puisi ditulis/diketik dalam Bahasa Indonesia yang baik dan benar sesuai Ejaan Yang Disempurnakan (EYD)
6. Puisi diketik rapi di kertas HVS A4/kuarto.
7. Menuliskan Biodata (ditulis dalam bentuk narasi) disertai foto diri di lembar terakhir puisi.
8. Setiap penulis mengirimkan 5 buah puisi. Akan dipilih 3 puisi terbaik dari masing-masing penulis.
9. Naskah dikirim via email: yudha_tentorprima@yahoo.com selambat-lambatnya tanggal 13 April 2013.
10. Naskah puisi yang diikutsertakan dalam antologi ini menjadi milik panitia (hak cipta tetap pada penulis).
11. Insya Allah Buku akan terbit pada pertengahan/akhir bulan Mei 2013 yang berisi 3 buah puisi dari 50 penulis..



Keterangan tambahan:
Penerbitan buku Antologi Puisi ini dibiayai oleh masing-masing penulis yang karyanya dinyatakan lolos seleksi (yang tidak lolos seleksi naskah dikembalikan dan tidak dikenai biaya apapun). Masing-masing penulis yang karyanya lolos mengirimkan investasi Rp 85 ribu (khusus anggota FAM Indonesia) atau Rp 100 ribu (non-anggota FAM Indonesia). Biaya tersebut akan digunakan untuk proses cetak buku, meliputi pembuatan kover, layout halaman isi, pengurusan ISBN, dan biaya kirim buku ke alamat masing-masing penulis.
Masing-masing penulis akan mendapat 1 (satu) buku antologi sebagai tanda penerbitan. Bila penulis ingin memiliki buku dalam jumlah lebih, maka dapat membelinya kepada FAM Indonesia.
Buku dicetak dalam jumlah terbatas yang diniatkan untuk memotivasi anggota FAM Indonesia, agar semakin aktif menulis dan berkarya.



Demikian informasi ini kami sampaikan, hal-hal yang kurang jelas dapat ditanyakan kepada panitia penerbitan lewat email: yudha_tentorprima@yahoo.com
1 Komentar untuk "PROGRAM ANTOLOGI PUISI “SEMANGGI SURABAYA”"

Puisi yang menarik..
Salam kenal puisi artikel...

Sahabat, silakan tulis komentar yang membangun, gunakan bahasa yang baik dan sopan. Mari berbagi dalam kebaikan.
Salam Karya

Back To Top