Berkaryalah sebelum kesempatan itu hilang dari hidupmu

Menulislah Hingga Kantuk Tiba

Tidak sengaja malam ini terasa susah tidur. Padahal sehari penuh aktifitas. Tapi mata tidak terpejam juga. Solusi yang baik adalah membuka laptop kemudian saya mengetik. Daripada tidak melakukan apa-apa dan pikiran ke mana-mana ya lebih baik menulis. Memang kebiasaan menulis karena sudah terlalu capek sangat sulit. Apalagi anda bekerja keras seharian. Seperti memanen sawit, menjadi tukang kayu, dan lain sebagainya. Aktifitas tersebut sangatlah capek sekali. Mahasiswa saja yang hanya kuliah terasa capek sehingga tidak ada waktu untuk menulis.

Malam hari biasanya pada lebih suka untuk nonton TV, ngegame dan sejenisnya. Menulis memang pekerjaan yang tidak mudah. Apalagi pemula seperti saya. Tapi yang jelas menulis bisa menjadi pengantar tidur dan menjadikan anda terus berkembang. Sulit menulis itu pada awalnya dan hanya ada dalam pikiran anda ketika anda terasa susah memulainya. Mau menulis apa, susah cari kata-kata, nanti takut salah kosa-kata, dan lain sejenisnya. Itu pikiran saya ketika saya susah tidur kemudian mau ngapain? Namun sekali waktu saya coba, berani membuka laptop dan mulai menulis dengan satu kata. Eh, tidak dinyana kemudian lahir beberapa kata ke depannya. Inikan sebenarnya hanya masalah berani memulai menulis apa tidak?

Tidak bisa dipungkiri penyakit susah tidur memang bisa kita rasakan. Bagaimana mungkin orang capek, mau istirahat kok disuruh nulis? Itu tadi kan solusi bagaimana jika anda susah tidur kemudian menulis. Menulislah sampai kantuk tiba. Jika mata anda sudah tinggal 5% maka anda akan cepat tidur. Yand dikhawatirkan jika anda sebelum tidur hanya berpikir hal-hal yang aneh-aneh, mimpi yang mustahil misalnya, atau ingin bisa menyebrangi lautan dengan berjalan kaki. Ya memang itu bisa terjadi, tapi janganlah terlalu tinggi. Pikirkan dulu bagaimana nilai kuliah anda, bagaimana anda kelak bisa membahagiakan orang tua, bagaimana anda belajar memanejemen uang. Yang sederhana dulu lah. Jangan muluk-muluk. Mimpilah setinggi langit, itu harus, tapi anda harus memulainya dari langkah demi langkah. Hingga anda bisa meraih mimpi itu. Jangan anda bermimpi tinggi namun usahanya nol. Ini namanya pungguk merindukan bulan.

Ayolah menulis, buat blog sederhana saja seperti ini, hehe. Hanya sekadar berbagi. Siapa tahu ada yang membaca kemudian mengajak untuk nulis bareng-bareng. Pokoknya jangan pernah anda terus mengeluh, tidak bisa tidur mengeluh sama Tuhan, tidak punya uang mengeluh, uang dikirim orang tua telat sehari mengeluh, Jika hal ini terjadi pada diri anda, maka kebahagiaan akan jauh dari anda. Banyak media di internet bisa menjadi sarana untuk menulis. Buat blog melalui blogger, wordpress, dan lain sebagainya. Tutorial membuat blog juga banyak, Bisa anda search di google

Judul di atas "Menulislah Hingga Kantuk Tiba" membuat saya mengantuk beneran. Sambil dengerin Asmaul Husna dan mengetik lama-kelamaan ngantuk juga. Semoga tulisan yang sedikit ini bisa berguna buat anda. Lakukan hal-hal yang bermanfaat agar kelak hidup anda bermanfaat. Lakukan hal-hal yang baik agar kelak anda akan mendapati hidupmu penuh kebaikan. Aamiin
Tag : Catatan
0 Komentar untuk "Menulislah Hingga Kantuk Tiba"

Sahabat, silakan tulis komentar yang membangun, gunakan bahasa yang baik dan sopan. Mari berbagi dalam kebaikan.
Salam Karya

Back To Top