Berkaryalah sebelum kesempatan itu hilang dari hidupmu

Ketika Anda Lelah dengan Dunia

sumber gambar

Dalam setiap perjalananan anak manusia. Sudah dipastikan akan menemui berbagai titian yang tak terduga. Dunia sering membuat kita lelah. Lelah dalam artian semua potensi sudah kita kerahkan, namun apa yang kita impikan belum terwujud. Apakah itu bagian dari usaha kita yang belum sungguh-sungguh? Mungkin iya mungkin juga tidak. Sejatinya sang maha mencipta sudah tahu apa yang terbaik buat masing-masing individu. 


Jangan lah kita selalu merasa lelah kemudian mengeluh. Mengeluh yang terus-terusan itu akan membekukan hati. Hati menjadi keras dan otak tidak bisa berpikir secara baik dan positif. Hanya ada satu yang harus kita lakukan. Mendekatlah. Mendekat kepada yang maha dekat. Yang maha memberi pertolongan. Ketika kita letih dengan apa yang kita kerjakan, kembalikan keluhan kita kepada yang maha memutuskan cita-cita kita. Dialah Allah. Tuhan semesta alam.

Sering kita menjumpai sebagian dari saudara kita. Selalu mengeluh. Mengeluh itu boleh, itu kodrat manusia. Yang tidak boleh itu mengeluh secara terus-menerus kemudian tidak mau mencari jalan keluar. Bukankah setiap apa yang terjadi di dunia ini pasti ada jalan keluarnya. Kita sering melihat di antara kita banyak yang mengeluh kemudian menceritakan kesedihan dia kepada orang lain. Apakah dengan seperti itu masalah akan selesai? Pergilah kepada orang-orang yang bisa menjadi pemecah masalah. Jangan pergi kepada orang-orang yang hanya bisa menambah masalah.

Dunia ini bukan hanya tidak abadi. Tapi tidak berarti jika kita tidak membuatnya berarti. Orang yang akan selamat adalah orang yang mau bekerja dan terus berusaha. Mau menjalankan apa yang menjadi kewajiban kita. Pun mungkin ada bagain-bagian kecil yang terlewati. Tapi bukankah itu adalah proses dari perjuangan kita. Taqarrub kita kepada Allah. Tetaplah menatap hari ini dengan senyuman. Bagilah apa yang kita miiki kepada orang-orang yang membutuhkan. Niscaya hidup kita akan lebih berarti dan penuh berkah. Aamiin.

Ini saya kasih oleh-oleh pepatah yang bisa membuat kita tambah kuat dari fanpage "Lautan Cinta Penuh Berkah". Mari renungkan.




Ketika wajah lelah memikirkan dunia, maka BERWUDHULAH,


 Ketika tangan letih menggapai cita-cita, maka BERTAKBIRLAH,


Ketika pundak tak kuasa memikul amanah, maka BERSUJUDLAH,


khlaskan semua dengan mendekat kepada ALLAH,

Agar tunduk disaat yang lain ANGKUH,

Agar teguh disaat yang lain RUNTUH,

Agar Tegar disaat yang lain RAPUH, dan

Sabar disaat yang lain MENGELUH.



Mungkin anda akan membaca insiprasi yang lain:


Tag : Catatan
0 Komentar untuk "Ketika Anda Lelah dengan Dunia"

Sahabat, silakan tulis komentar yang membangun, gunakan bahasa yang baik dan sopan. Mari berbagi dalam kebaikan.
Salam Karya

Back To Top