Berkaryalah sebelum kesempatan itu hilang dari hidupmu

Sumber Daya Manusia

SDM menjadi sesuatu yang sangat penting. Karena sumber daya manusia menjadi dasar untuk memajukan sebuah perusahaan. Dalam hal ini yang saya ambil adalah perusahaan. Perusahaan akan berhasil jika SDMnya baik. SDM yang baik tentunya SDM yang berkualitas. Memang, menjadikan SDM yang berkualitas butuh waktu yang cukup lama. Tetapi setidaknya jika semua diawali dengan niat yang tulus untuk memajukan sebuah perusahaan maka manusianya harus dibenerin terlebih dahulu.

Akhir-akhir ini banyak sekali perusahaan yang colaps karena sumber daya manusianya tidak bisa memberikan yang terbaik bagi perusahaan. Mereka kerja asal-asalan dan tidak total. Alasannya bermacam-macam ; gaji yang sedikit, sistem yang tidak mendukung, partner yang tidak ramah, pemilik yang kasar. Tapi ini bisa menjadi cermin bagi pemilik bagaimana meningkatkan perusahaannya.

Hal-hal yang bisa dilakukan adalah mengadakan pelatihan bagi SDM dengan mendatangakan pakar trainer, konsultan atau motivator. Ajaklah karyawan menuju zona segar. Dalam arti agar mereka bisa mengembangkan pikirannya dan tidak terasa terkekang dengan keadaan yang ada. Manusiakanlah mereka karena maka mereka akan memanusiakan anda dan akan bekerja total demi kemajuan perusahaan anda.
Tag : Catatan
0 Komentar untuk "Sumber Daya Manusia"

Sahabat, silakan tulis komentar yang membangun, gunakan bahasa yang baik dan sopan. Mari berbagi dalam kebaikan.
Salam Karya

Back To Top