Berkaryalah sebelum kesempatan itu hilang dari hidupmu

2 Mei Hari Pendidikan Nasional

2 Mei merupakan hari pendidikan nasional. Di mana rakyat Indonesia wajib sekolah 9 tahun dan mendapat pendidikan yang layak dan berkualitas. Dengan bersekolah diharapkan tercipta generasi yang paham akan pentingnya pendidikan. Karena memiliki dasar pendidikan akan membedakan anda dengan orang yang tidak mengenyam pendidikan. 

Bukan hanya itu, ketika anda sudah berada di bangku sekolah kemudian harus bisa mendedikasikan ilmunya kepada masyarakat. Harapan yang terbesar adalah bagaimana anda bisa menjadi bagian dari masyarakat dan membawa perubahan di masyarakat dengan baik. Mencobalah membuka lapangan kerja dengan mengambil karyawan dari masyarakat sekitar. Tentunya agar pengangguran sedikit berkurang. 

Lihat saja, banyak orang yang terdidik tetapi malah bikin repot masyarakat. Dengan kepintaran yang dimilikinya semakin membuat masalah di masyarakat. Karena ada sebagian dari kita yang mempunyai karakter seperti itu. Ingin menjadi bagian penting di masyarakat kemudian membuat aturan dengan berbagai macam tafsir yang sangat sulit dipahami. Jika demikian maka gagallah anda menjadi manusia yang terdidik.

Oleh karena itu, melalui hari pendidikan nasional, banyak sekali yang bisa diberikan oleh bangsa ini. Seperti menjadi guru, menulis, dan masih banyak lagi. Belajarlah setinggi mungkin dan yakinlah anda bisa meraihnya. Untuk itu marilah berdoa bersama semoga pendidikan kita semakin baik dan maju.

NB : Dengan adanya hari pendidikan ini, manfaatkan waktu anda untuk sesuatu yang bermanfaat. Salah satunya dengan mengikuti lomba menulis esai tentang pendidikan. Silahkan lihat informasinya di sini
0 Komentar untuk "2 Mei Hari Pendidikan Nasional"

Sahabat, silakan tulis komentar yang membangun, gunakan bahasa yang baik dan sopan. Mari berbagi dalam kebaikan.
Salam Karya

Back To Top