Berkaryalah sebelum kesempatan itu hilang dari hidupmu

Bingung Mau Jadi Apa

Saat saya menjumpai teman saya yang kuliah hampir 10 tahun tapi blom drop out juga.  Saya bertanya dengan pertanyaan yang biasa saja tapi cukup mendalam.

"Kamu ingin jadi apa?"
Temanku itu hanya geleng-geleng kepala.
"Aku gak tahu mau jadi apa"

Jawaban yang saya kira jujur tapi sangat meyedihkan buatnya. Ia tidak menyadari bahwa yang ia lakukan sehari-harinya hanyalah bualan belaka. Waktu yang digunakan hanya untuk bermain game. Malam begadang dan pagi hingga siang untuk tidur. Hidupnya terlihat tak memiliki beban. Ketika ditanya jawabannya banyak alasan. 

Inilah yang membuatku merenung ketika kejadian ini ada di depan mata. Banyak di antara kita yang melupakan masa depannya. Mereka bingung mau jadi apa. Tentang dirinya sendiri saja masih bingung bagaimana kelak bisa berguna buat orang lain. Cukup sudah jika anda hanya bermalas-malasan maka masa depan anda tidak akan cerah. Cahaya kesungguhan harus dinyalakan. Jangan sampai hidup anda hanya anda gunakan untuk melakukan tindakan yang sia-sia. 

Tindakan yang sia-sia tidak ada gunanya. Jangan bingung menentukan tujuan hidup. Semua harus dijalani penuh dengan senyuman. Angin saja terus berembus, air terus mengalir menuju dataran rendah, malam selalu menyampaikan rasa dingin, dan matahari tak lelah untuk bersinar. Begitulah hidup. Harus selalu membawa kemanfaatan. Jangan pernah bingung mau jadi apa. Tapi tentukan pilihan agar hidup anda lebih baik. Jangan sia-siakan waktu yang berharga ini. Sebelum kelak anda menyesal. Never give up guys. 
Tag : Serba-Serbi
0 Komentar untuk "Bingung Mau Jadi Apa"

Sahabat, silakan tulis komentar yang membangun, gunakan bahasa yang baik dan sopan. Mari berbagi dalam kebaikan.
Salam Karya

Back To Top