Berkaryalah sebelum kesempatan itu hilang dari hidupmu

Tidak Tahu Bukan Berarti Bodoh

Orang yang tidak tahu bukan berarti bodoh. Tapi kayaknya mendekati deh, hehe. Dalam arti tidak tahu tapi gak mau mencari tahu. Atau mungkin males mencari tahu. Maka pantas disebut bodoh orang yang demikian ini. Orang pemalas yang tidak mau mengembangkan dirinya bisa dicap orang yang bodoh. Potensi yang dimiliki tidak pernah dikembangkan. Bagaimana ia memiliki dua mata yang indah, tangan yang lentur dan putih, kaki yang semampai, hidung yang mancung, bibir yang seksi, telinga yang mampu mendengarkan alunan ayat suciNya. Semua organ tubuhnya sempurna. Namun mengapa ia tidak mau menghilangkan kebodohan dalam dirinya?

Kebodohan menjadi penyakit yang sangat berbahaya jika dipelihara dalam diri manusia. Apa kita mau ketika masih hidup kemudian mendapat panggilan atau julukan "si bodoh". Pastilah setiap orang tidak mau dipanggil dengan sebutan bodoh. Namun tidak semua orang yang tidak tahu itu bodoh. Misalnya Ahli komputer tidak tahu tentang ilmu kedokteran. Begitu juga sebaliknya. Apa yang tidak kita pelajari menjadikan kita tidak tahu. Maka orang yang seperti ini tidak bisa disebut bodoh. 

Kebodohan bisa dihilangkan dengan cara belajar. Jangan merasa pesimis melihat orang yang pintar sekaligus jenius. Mungkin anda bertanya ;
"Orang itu pinter banget makannya apa ya?"
"iih, anak itu jenius sekali, soal matematika mudah banget ngerjainnya. Anak siapa itu? Bagaimana cara balajarnya tu?
Hmm, masih banyak pertanyaan lain yang muncul jika kita melihat kecerdasan orang lain. Tapi jangan lah merasa isi. Jika mereka hebat, kita pasti bisa. Jalan satu-satunya adalah belajar. Jangan banyak pertanyaan-pertanyaan mengapa? Apa ya resepnya? Bagaimana caranya? . Jawabannya hanya satu. Belajar dengan keras. Itu saja. 
Tag : Serba-Serbi
0 Komentar untuk "Tidak Tahu Bukan Berarti Bodoh"

Sahabat, silakan tulis komentar yang membangun, gunakan bahasa yang baik dan sopan. Mari berbagi dalam kebaikan.
Salam Karya

Back To Top