Berkaryalah sebelum kesempatan itu hilang dari hidupmu

Berapa Persen Kita Menggunakan Otak Setiap Harinya?

sumber gambar
Saya menulis catatan ini sebagai motivasi buat saya sendiri khususnya dan pembaca pada umumnya. Siapa tahu tulisan ini bisa membawa manfaat dan bisa membawa perubahan buat kita semua. Aamiin.

Tahukan kita bahwa otak manusia itu?. Ya otak manusia. Bukan mahluk Tuhan yang lain. Otak manusia itu mampu menciptakan 1000 lebih gagasan atau ide dalam setiap harinya? Bisa dibayangkan setiap hari terdiri dari 24 jam. Selama 24 jam kita bisa menciptakan 1000 gagasan. Luar biasa bukan? 

Kemudian yang menjadi pertanyaan selanjutnya adalah, berapa gagasan yang sudah kita hasilkan setiap hari? Apakah ada atau belum? Jujur saya sendiri juga seperti itu. Ya seperti itu. Belum bisa memaksimalkan otak secara baik. Mari kita kembali ke belakang sejenak. Berapa banyak yang telah kita cetuskan dimasa lalu? Kalau kita mau hitung secara rata-rata akan meliputi tiga gagasan setiap harinya. Dan banyak yang tidak pernah mencapai jumlah demikian itu dalam hidupnya. 

Keadaan ini sangat menyedihkan, memilukan dan ngeri. Kita terasa ditampar. Tamparan yang mungkin harus menyakitkan agar kita tersadar bahwa otak kita bisa menciptakan begitu banyak gagasan. Dan ternyata manusia masih menggunakan otaknya rata-rata kurang dari 10%. Mari kita ulangi? Kurang dari 10%. Ya itulah faktanya. 

Jika demikian adanya maka kita masih menyimpan 90% emas yang masih terpendam dalam memori otak kita. Dan itu semua sebenarnya bisa digali, diolah kemudian diimplementasikan. Agar kita benar-benar memanfaatkan otak kita sesuai dengan apa yang sang pencipta harapkan. Harus sepenuhnya berusaha dan terus bepikir untuk kebaikan.

Semoga yang sedikit ini bisa menjadi tamparan buat saya dan siapa saja yang ingin berubah. Mari maksimalkan otak kita dengan sungguhan. Agar Tuhan lebih sayang dengan kita. Aamiin.
0 Komentar untuk "Berapa Persen Kita Menggunakan Otak Setiap Harinya?"

Sahabat, silakan tulis komentar yang membangun, gunakan bahasa yang baik dan sopan. Mari berbagi dalam kebaikan.
Salam Karya

Back To Top