Berkaryalah sebelum kesempatan itu hilang dari hidupmu

Tiga Polisi Paling Jujur di Dunia

sumber gambar
Nah, tulisan ini hanya sekadar guyonan. Biar hari-hari anda tidak spaneng alias suntuk. Sesekali tersenyum lah. Pekerjaan seharian yang sudah menumpuk, belum lagi urusan lain yang masih belum dikerjakan. Tambah lagi muka masam. Kan kasian anak istri anda. 

Guyonan ini berasal dari guru bangsa. Silakan mau nyebut Gusdur siapa? Memang beliau kontroversial. Tapi yang saya lihat dari sisi humoris dan sisi kemanusiaan. Gusdur itu sering terang-terangan jika mengkritik. Bahkan yang dikritik sampai kebakaran jenggot. Dulu beliau menyampaikan kalau DPR itu dulunya TK sekarang Playgroup. Monggo ditafsirkan sendiri-sendiri.

Humor kali ini akan membahas tentang polisi. Ya. Siapa yang tidak tahu polisi. Mungkin di antara kita pernah berurusan dengan polisi. Baik buat STNK, BPKB, SIM dan yang paling sering berurusan dengan polisi ketika kita terkena tilang. Seperti penulis sendiri. Hehe. Nah, Gusdur secara tegas menyebutkan bahwa ada tiga polisi paling jujur yaitu:
  1. Patung polisi. Haha. Ya jelas patung polisi paling jujur. Mau diapa-apain juga nurut. Wong namanya juga patung. Tapi memang patung polisi lebih jujur dari pada aslinya. Keep Calm.
  2. Polisi tidur. Nih yang kedua. Jelas-jelas polisi tidur lebih jujur. Dia kan juga tidak bisa apa-apa. Tapi bedanya dia tidur. Tapi memang polisi tidur lebih jujur dari pada aslinya. Keep Calm.
  3. Pak Hoegeng (mantan kepala polisi RI). Mungkin bagi Gusdur pak Hoegeng ini polisi paling jujur. Tapi belum tahu ya menurut kita? Kita kan nggak pernah ketemu.
Itulah kegelian dan kejelian Gusdur. Bisa memandang polisi dari sudut mana. Kalau begitu polisi yang biasa kita jumpai itu jujur atau tidak? Saya kira masih banyak yang jujur kok. Kalaupun tidak jujur pasti dalam keadaan kepepet. :). Eh terakhir, gambar di atas itu seorang pekerja sedang ngecat patung polisi. Bukan membuat ulah mencorat-coret loh. 

0 Komentar untuk "Tiga Polisi Paling Jujur di Dunia"

Sahabat, silakan tulis komentar yang membangun, gunakan bahasa yang baik dan sopan. Mari berbagi dalam kebaikan.
Salam Karya

Back To Top