Berkaryalah sebelum kesempatan itu hilang dari hidupmu

Semakin Pintar Seharusnya Semakin Baik

Ilustrasi Gambar

Baru saja saya mendapatkan kata-kata saat browsing. Kata-kata di atas membuat saya merasa malu. Banyak sekarang orang yang hebat namun ucapannya tidak mencerminkan dirinya itu hebat. Mereka malah sering merendahkan. Merasa dia lebih tinggi dari yang lainnya. 

Seharusnya semakin tinggi wawasan dan ilmu seseorang, maka mereka seharusnya semakin tawadhu (rendah hati) bukan malah sombong luar biasa. Ucapannya semakin tidak terarah dan yang membuat kita mengelus dada adalah sama sekali kata-katanya tidak mencerminkan ilmunya.

Jika demikian adanya, apakah ilmu yang ia dapatkan benar-benar bisa membawa kemanfaatan buat orang lain? Bukan kah kita tahu bahwa "Sebaik-baik manusia adalah yang berguna buat manusia lainnya". Apakah mereka tidak menyadarinya?

Saya memiliki keyakinan seharusnya semakin tinggi seseorang maka perilakunya harus lebih mulia. Ucapannya terjaga dan tertata. Bukan asal ngomong dan menjatuhkan harga diri orang lain.

Untuk mereka yang merasa, saya hanya mengingatkan sebagai sesama manusia. Jagalah lisanmu dan berbicaralah yang baik. Jika memang tidak bisa diam. Hargailah orang lain dan jangan pernah kamu menjatuhkan harga diri orang lain. Kecuali kelak setelah tiada mereka yang sombong itu bisa bangga dengan kesombongannya. Padahal sejatinya hidup itu di alam akhirat. Bukan di dunia. 
Tag : Serba-Serbi
0 Komentar untuk "Semakin Pintar Seharusnya Semakin Baik"

Sahabat, silakan tulis komentar yang membangun, gunakan bahasa yang baik dan sopan. Mari berbagi dalam kebaikan.
Salam Karya

Back To Top