Berkaryalah sebelum kesempatan itu hilang dari hidupmu

EVENT TERBARU !! Lomba menulis FTS (Flash True Story) tentang SESEORANG/TOKOH (Deadline 30 April 2013)


Assalamualaikum semua.. 
Apa kabar ?? Semoga semua sehat selalu .. 
Kali ini saya hadir kembali membawa event keren dengan tema yang berbeda serta syarat baru dan ketentuan baru yang dijamin gak akan merugikan. Yaitu Event FTS yang menceritakan tentang “SesosokTokoh”. “Tokoh” disini diartikan bebas ya. Bisa seseorang yang kamu sayang, seperti : Keluarga, Teman, Idola, Sahabat, Pacar, dll. Ataupun tokoh yang kamu kagumi, seperti : Idola, Penemu dll. (Bahkan tokoh fiksi ataupun kartun boleh!! :)) Okey, daripada banyak basa-basi cekidot saja persyaratan lombanya !! : 
1. Wajib meng-add akun Facebook PJ event Putrii Putrii Rembullan dan join di grup PermataRembulan Antologi. Untuk memudahkan hubungan dengan PJ event. Sehingga lebih mudah mendapatkan info seputar lomba
2. Lomba ini boleh diikuti semua kalangan tanpa ada batasan umur. 
3. Peserta lomba wajib men-copypaste info lomba ini di note Facebook masing-masing dan tag minimal 10 orang temanmu yang bergelut di dunia sastra. 
4. Naskah FTS mempunyai persyaratan sebagai berikut : 
- Naskah merupakan karya asli penulis dan belum pernah dipublikasikan dalam bentuk apapun serta tidak sedang diikutkan dalam event lain serta bukan naskah plagiat. 
- Naskah tidak menyinggung SARA dan PORNOGRAFI 
- Naskah diketik dalam Ms. Word Times New Roman 12, spasi 1,5 di ketik di kertas A4 dan margin 3333 dan paragraph justify. 
- Panjang naskah maksimal 3 halaman. 
5. Dibawah naskah (bukan dalam file terpisah) sertakan biodata dalam bentuk narasi maksimal 100 kata. Biodata wajib berisi alamat email dan nama FB. 
6. Kirim naskah ceritamu dalam bentuk lampiran ke alamat email permatarembulan@yahoo.com dengan subjek Nama-Judul Naskah. 
7. Akan dipilih 40 naskah FF yang akan dibukukan dengan biaya sendiri (Self Publishing) 
8. Untuk40 naskah yang lolos WAJIB menginvestasikan dana sebesar 75.000. Tenang saja, uang akan digunakan untuk kalian sendiri. Yaitu seluruh kontributor di masing-masing event akan mendapatkan 2 eksemplarbuku bukti terbit free ongkir ke alamat masing-masing. Kenapa demikian ?? Karena saya rasa, semua penulis wajib mengabadikan karya mereka sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan terhadap masing-masing karya. 
9. Naskah FF terbaik akan mendapatkan reward : 
- Pemenang 1 mendapatkan paket buku senilai 200 rb rupiah. 
- Pemenang2 mendapatkan paket buku senilai 150 rb rupiah. 
- Pemenang3 mendapatkan paket buku senilai 100 rb rupiah. รจ Semua free ongkir ke alamat pemenang. 
10. Pengumumanpemenang Insya Allah seminggu setelah DL. Dan buku diusahakan terbit bulan mei. 

Catatan: 
a. 1 peserta dengan cerita yang unik, fresh dan baru akan mendapatkan 1 eks buku kumcer permata jiwa. Free ongkir ke alamat peserta. 
b. Update peserta bisa dicek di grup. 
c. Faktor penilaian : 
a.) Kelengkapan syarat lomba(mengcopy-paste note info, kelengkapan naskah sesuai persyaratan, berteman dengan PJ, bergabung dengan grup PermataRembulan Antologi dll.) 10 % 
b.) Kesesuaian cerita dan tema yang ditetapkan 10 % 
c.) Penggunaanbahasa, penggunaan kata (diksi), EyD, typo dll. 30 % 
d.) Isi cerita, alur, latar, penokohan, watak tokoh, judul, konflik, ending, dll. 50 % 
Info diatas sudah cukup lengkap dan jelas. Apabila masih ada hal-hal yang belum dimengerti silahkan komen dibawah. Dan mohon maaf saya tidak akan menjawab pertanyaan yang sudah jelas !! 

Salam sukses, salam karya dan salam santun 
Putri Rembullan


Tag : Event
0 Komentar untuk " EVENT TERBARU !! Lomba menulis FTS (Flash True Story) tentang SESEORANG/TOKOH (Deadline 30 April 2013)"

Sahabat, silakan tulis komentar yang membangun, gunakan bahasa yang baik dan sopan. Mari berbagi dalam kebaikan.
Salam Karya

Back To Top