Berkaryalah sebelum kesempatan itu hilang dari hidupmu

Yuk Menulis

sumber gambar
Dulu mungkin sebagian orang susah untuk menulis di komputer. Penyebabnya adalah tidak memiliki komputer. Anda tahu karena komputer atau laptop dulu harganya selangit. Nah, orang dulu biasanya menuliskannya di daun, atau kulit-kulit hewan. Sedangkan sekarang? Anda bisa menulis di buku. Beberapa tahun yang lalu biasanya anak-anak sekolah membeli buku diary. Tujuannya adalah untuk menulis kejadian sehari-hari. Sakit, sedih, bahagia dan haru tertulis dalam buku diary. Dari situ anda sudah belajar menulis.

Nah sekarang? Mungkin mahasiswa dan pelajar sudah banyak yang memiliki laptop atau netbook. Kemudian bisa tersambung dengan internet. Di kampus, dan warung kopi sudah banyak menyediakan wifi gratis. Silakan anda gunakan itu. Jika dulu masih menulis dengan buku ya sekarang beralihkan ke blog. Blog gratisan sangat banyak Dan yang sekarang populer dan mudah itu biasanya blogspot dan wordpress. Bila anda kesulitan tentang kedua blog tersebut sangat banyak tutorialnya di internet. Masihkah anda akan mengatakan tidak bisa?

Yuk menulis. Walaupun beberapa halaman sehari. Pun waktu yang tersita sangat banyak. Menulis tidak harus mengernyitkan kening dan membuat rambut anda botak dulu. Bukan itu, menulislah dimulai dari apa yang anda sukai. Ya, yang anda sukai. Bukankah apa yang anda sukai itu akan mudah ditulis? Lalu anda tidak harus menagatakan bahwa menulis itu bakat. Jangan seperti itulah. Menulis itu soal latihan dan bagaimana anda terus tekun untuk terus menulis.

Lalu masihkan ada alasan bagi anda untuk tidak menulis? Memang sih, jika anda tidak suka menulis maka menulis akan susah. Namanya juga tidak suka. Nggak suka tetap tidak bisa dipaksakan. Walaupun seribu orang pun memaksa anda, jika anda tidak suka maka akan sulit. Beda kan jika anda suka. Maka menulis itu akan terasa mudah dan tidak ada paksakan. 

Sahabat, menulis itu membuka jendela dunia. Bagaimana anda bisa menciptakan generasi yang suka menulis. Karena sejatinya menulis itu pasti akan suka membaca. Dua hal itu selalu terintegrasi. Mari menulis agar dunia kenal padamu.

Mungkin anda juga ingin membaca:
  1. Agar Penulis Naik Kelas
  2. Menulislah dengan tulus
  3. Menulislah dengan doa
  4. Cara Menulis yang baik
  5. Menulislah di pagi hari
  6. Menulis itu belajar mencari ilmu
  7. Menulis bisa menghilangkan rasa sakit
  8. Menulis itu butuh komprehensif ness
  9. Jangan mengulang-ulang narasi yang sudah ditulis sebelumnya
  10. Puisi yang baik itu seperti apa?
  11. Menulis kok bingung?
  12. Menulis dengan jernih
  13. Pelajaran mengedit
  14. Menulis cerpen menurut Joni Ariadinata
  15. Resep Tulisan berjiwa
  16. Mengembangkan ide

0 Komentar untuk "Yuk Menulis"

Sahabat, silakan tulis komentar yang membangun, gunakan bahasa yang baik dan sopan. Mari berbagi dalam kebaikan.
Salam Karya

Back To Top